Obat Jerawat Yang Baik Untuk Anda

Obat jerawat yang baik untuk anda. Sebelum kita membahas obat jerawat, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu jerawat.

Jerawat itu pori-pori kulit yang tersumbat serta mengakibatkan kantung nanah yang meradang. Lalu akan tumbuh menjadi benjolan merah kecil di wajah atau benjolan besar yang merata jika keadaannya sangat parah. Seringkali tidak hanya muncul di wajah namun juga di bagian tubuh yang lain seperti kepala, punggung dan lain-lain.

Obat Jerawat Tradisional Untuk Anda

Jerawat bisa menjadi tanda pubertas dimasa ketika seseorang mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksual. Jerawat pada umumnya dikarenakan kotornya wajah, kurangnya perawatan wajah sehingga menyebabkan jerawat muncul, stress, alergi, makanan yang mengandung lemak tinggi, bisa juga disebabkan faktor keturunan.

Obat Jerawat Tradisional

Berikut ini adalah beberapa pilihan obat jerawat yang bisa digunakan untuk mengembalikan kecantikan kulit anda.

1. Putih Telur

Yang digunakan adalah putihnya saja, pisahkan putih dengan kuning telur, kocok sebentar dan oleskan ke wajah lalu diamkan hingga 15 menit. Pengobatan jerawat ini berfungsi membersihkan sisa minyak yang ada di wajah kita yang hal tersebut menjadi pemicu tumbuhnya jerawat

2. Bawang Putih

Ada dua cara menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat. Pertama dengan menumbuk dua siung atau lebih bawang putih hingga lumat dan dioleskan ke bagian yang berjerawat. Diamkan hingga 10 menit lalu basuh. Selain di oles ada juga yang menganjurkan bawang putih untuk dikonsumi untuk mengatasi jerawat.

3. Lidah Buaya

Oleskan batang lidah buaya pada bagian yang berjerawat, lakukan berulang-ulang setiap pagi dan sore hari. Jika dilakukan dengan rajin, jerawat akan cepat mengering dan mengelupas selama 3 hari.

4. Daun Sirih

Daun sirih mujarab untuk membunuh bakteri yang menimbulkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci wajah. Rebus daun sirih beberapa lembar hingga mendidih lalu di basuhkan selagi suam-suam kuku.

5.Tomat

Buah ini ampuh juga untuk  mengobati jerawat. Pilih buah tomat yang sudah masak di belah dua atau 3, kemudian langsung dipakai untuk menggosok pada bagian yang ada jerawatnya dan didiamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit lalu dibasuh.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dioleskan pada wajah di malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, ini dapat menjadi solusi untuk mengobati jerawat.

7. Daun Jambu Biji

Tumbukan Daun Jambu biji juga berfungsi mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Oleskan di wajah kemudian diamkan selama  beberapa menit. Sama seperti penggunaan masker.

Tentunya masih ada beberapa obat jerawat lain yang bisa digunakan selain obat tradisional diatas.

Tips Mencegah Jerawat

Ada pepatah bilang bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi sebelum jerawat menyerbu dan anda sibuk mencari obat jerawat, silakan praktekan aneka tips untuk mencegah jerawat berikut ini.

Rutin Membersihkan Wajah
Kotoran yang menempel di wajah adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Cucilah muka anda dengan pembersih wajah yang cocok secara teratur.

Cukup Mengkonsumsi Air Putih
Mengkonsumsi sebanyak 8 gelas air dalam sehari dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat yang tak berguna yang ada di dalam tubuh, termasuk bakteri yang bisa menimbulkan jerawat dari dalam.

Gunakan Masker Alami Untuk Mencegah Jerawat
Memakai masker alami seperti madu atau jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak yang menempel di wajah.

Kurangi Penggunaan Kosmetik Secara Berlebihan
Gunakanlah kosmetik yang ringan untuk keseharian serta pilih kosmetik yang berbahan dasar air dibanding yang berbahan dasar minyak.

Hindari Memencet Jerawat
Hindari memencet jerawat yang tumbuh walau sekecil apapun, karena selain tangan yang tidak steril akan menambah jumlah bakteri pada wajah yang berjerawat. Tindakan ini juga dapat merusak lapisan yang ada di bawah kulit pada saat memencet jerawat  hingga menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain.

Semoga aneka tips dan obat jerawat yang kami sajikan dapat menjadi solusi bagi keluhan jerawat anda.

Updated: 19/07/2012 — 3:25 pm
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme