Antisipasi yang Tepat agar Terhindar dari Wabah Corona

waspada-covid-19

Saat ini virus Corona atau Covid-19 sudah menjadi momok yang menakutkan hampir di semua negara, virus tersebut bahkan sudah ditetapkan sebagai pandemi global dan jadi musuh bersama.

Walaupun saat ini beredar beberapa versi mengenai virus ini, namun faktanya bahwa virus ini benar-benar ada dan sudah memakan banyak korban jiwa.

Kabar menyedihkan selanjutnya adalah saat ini negara kita sudah menjadi negara dengan penderita positif Corona terbanyak di Asia tenggara, ini merupakan berita buruk dan merupakan peringatan keras bagi siapa saja yang saat ini menyepelekan atau bahkan tidak peduli mengenai penyebaran virus Corona.

Untuk menghambat penyebaran virus Corona, pemerintah sudah melakukan berbagai hal pencegahan diantaranya dengan melakukan rapid test atau tes cepat secara massal ataupun random dan memasok alat pelindung diri dalam jumlah yang banyak.

Pemerintah juga telah mengeluarkan keputusan mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meliburkan sekolah, tempat wisata, sarana olahraga, tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

Pemerintah juga sudah mensosialisasikan program pencegahan diri dari Corona seperti mewajibkan penggunaan masker jika keluar rumah, menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan selalu mencuci tangan setelah keluar dari rumah.

Adapun untuk pasien yang positif Corona, pemerintah telah membangun beberapa rumah sakit darurat dan menambah kapasitas ruangan ataupun tempat tidur di berbagai rumah sakit rujukan.

Banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari virus berbahaya ini, diantaranya dengan membiasakan pola hidup sehat seperti makan-makanan yang bergizi, rajin olahraga, selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar.

Banyak informasi yang beredar seputar virus Covid-19 ini, Anda harus selektif dalam menerima informasi yang didapatkan, pastikan hanya mengambil informasi dari sumber yang dapat dipercaya. Salah satu sumber informasi mengenai virus Corona yang kredibel adalah Halodoc.com. Website Halodoc.com dapat dipercaya karena kontennya diawasi oleh para dokter yang profesional dan kompeten di bidangnya.

Website Halodoc.com berisi banyak informasi bermanfaat seputar virus Covid-19 seperti penyebab infeksi virus Corona, gejala, dan tindakan pencegahan yang diperlukan. Tersedia juga rubrik Tanya Dokter yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para pembacanya. Selain itu, Anda pun dapat mencari dokter-dokter langganan berkualitas di rumah sakit yang terdekat dengan lokasi Anda. Dan Anda juga dapat mengikuti rapid test melalui informasi yang ada di website tersebut.

Virus Corona saat ini menjadi virus nomor satu yang paling banyak muncul dalam berbagai berita di media cetak maupun elektronik, dan menjadi virus yang paling sering dibicarakan oleh warga.

Akibat yang ditimbulkan oleh mewabahnya virus ini sangat besar khususnya dalam bidang ekonomi, karena dengan mewabahnya virus ini kegiatan perekonomian jadi sangat terganggu dan hal tersebut berakibat negatif untuk pertumbuhan ekonomi di berbagai negara khususnya di Indonesia.

Untuk mengurangi atau menanggulangi dampak negatif yang ditimbulkan terhadap ekonomi masyarakat, pemerintah telah melakukan banyak hal, diantaranya memberikan bantuan paket sembako dan juga bantuan uang tunai yang diberikan atau disalurkan melalui kelurahan masing-masing.

Tidak ada seorangpun yang ingin tertular virus Covid-19 ini, maka sangat penting untuk kita agar selalu menerapkan gaya hidup sehat, menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Lindungi diri kita dan orang-orang yang kita sayangi dari penularan virus ini dengan semaksimal mungkin.

Akhir kata semoga wabah ini segera berlalu dan kehidupan dapat segera kembali normal seperti sebelumnya.