Studi Kasus Merangking Website untuk Kata Kunci Seputar Jasa Pembuatan Taman

studi-kasus-merangking-kata-kunci-jasa-pembuatan-taman

Bismillah, hallo apa kabar teman-teman semua?  Senang sekali saya bisa kembali menyapa teman-teman pembaca setia website ini walaupun baru sebatas lewat tulisan.

Pada postingan kali ini saya akan membuat artikel atau tulisan mengenai studi kasus merangking website untuk kata kunci jasa pembuatan taman dan sebagainya.

Awal mula saya tertarik untuk ikut bermain di bidang jasa pembuatan taman adalah karena curhatan dari seorang teman yang bergerak di bidang jasa pembuatan taman dan jasa pembuatan kolam ikan hias, beliau mengeluhkan sulitnya mencari klien atau minimnya pelanggan baru yang didapat.

Atas dasar ingin membantu mendapatkan klien baru untuk jasa beliau, maka saya mencoba memberanikan diri untuk mengoptimasi website dengan target seputar jasa tukang taman atau jasa tukang kolam ikan hias.

Semoga artikel kali ini bisa memberikan informasi yang jelas dan bermanfaat bagi anda para pembaca setia website kami. Baiklah tanpa berpanjang lebar berikut ini kami sajikan step-stepnya yang sudah dan akan kami lakukan.

Langkah-langkah dalam Merangking Website

Langkah pertama tentunya memesan terlebih dahulu domain dan hosting, kemudian install WordPress dan themes serta plugin yang diperlukan, untuk plugin SEO, saya menggunakan plugin yoast SEO.

Langkah selanjutnya setelah websitenya jadi yaitu saya memesan 1 buah artikel 2000 kata sebagai artikel pilarnya dan 5 buah artikel 500 kata sebagai artikel pendukung.

Hal ini saya lakukan untuk memperkuat SEO onpage sebagai fondasinya. Oya saya juga memesan 100 buah artikel 300 kata yang  akan digunakan sebagai artikel backlink.

Setelah websitenya jadi dan artikel sudah diposting, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan peletakan keyword-keyword yang akan ditarget, untuk tahap awal saya mentarget 10 keyword kemudian keyword ini saya sebar di dalam artikel yang sudah diposting tersebut.

Setelah semua tahapan diatas selesai, maka saya akan diamkan dulu website ini selama beberapa hari sambil menunggu artikelnya terindex oleh Google.

Untuk mengecek posisi website saya menggunakan layanan gratis dari serpfox.com. Karena menggunakan versi layanan yang gratis maka jumlah keyword yang bisa dicek maksimal hanya 10 buah. Namun hal ini saya rasa sudah cukup, jika Anda merasa masih kurang banyak maka anda dapat upgrade ke versi yang premiumnya.

Update tanggal 17 September 2019

Alhamdulillah setelah mengecek dalam mode incognito/penyamaran, ada dua buah kata kunci yang sudah muncul di halaman 7, (posisi 61 untuk keyword utama dan posisi 69 untuk keyword turunan untuk target wilayah Bogor) dan masih belum diberi backlink alias masih mengandalkan SEO onpage. Semoga bukan dalam masa google dance yah.

Adapun untuk langkah selanjutnya akan saya berikan 7 buah backlink dari koleksi yang kami miliki, semoga hasilnya menggembirakan. Nantikan update selanjutnya yah…

Update 18 September 2019

Alhamdulillah kali ini progresnya positif dalam artian ada beberapa keyword yang sudah mulai muncul di halaman 7 dan 8 hasil pencarian Google, untuk keyword yang baru muncul ini adalah keyword yang mentarget lokasi di wilayah Jakarta Pusat.

Untuk hari ini tidak ada penambahan backlink dikarenakan kiriman artikel dari jasa penulis artikel langganan saya belum datang juga.

Untuk mengisi kekosongan saya memperbaiki atau mengoptimalkan kembali peletakan keyword di dalam artikel pilar website agar sesuai dengan kepadatan kata kunci yang saya inginkan. Sampai jumpa di update studi kasus selanjutnya…

Update tanggal 19 September 2019

Hai, jumpa lagi dengan update hari ini, kali ini lagi-lagi alhamdulillah karena ternyata hasilnya menggembirakan setelah dicek menggunakan mode penyamaran hasilnya adalah beberapa keyword mulai merangkak naik, baik yang untuk wilayah Bogor maupun wilayah Jakarta.

Untuk hari ini saya memposting 4 buah artikel pendukung karena ternyata artikel yang satunya sudah pernah di posting, jadi stok artikel pendukung yang ada di saya cuman tersisa 4 dan itu pun sudah saya posting semuanya di website taman ini.

Insya Alloh besok saya akan mulai menambah backlink PBN dari koleksi pribadi, itupun jika kiriman artikel sudah mulai tersedia. Terima kasih telah meluangkan waktu mengikuti update studi kasus ini, sampai jumpa di update selanjutnya.

Update tanggal 21 September

Halo para pembaca setia, hari ini perkembangannya sangat menggembirakan ditandai dengan bertambahnya keyword yang merangkak naik bahkan sudah ada 1 buah keyword yang naik ke halaman 2.

Untuk tanggal 20 tidak ada update karena memang tidak ada kegiatan yang signifikan yang dilakukan pada website target, namun hari ini sudah dilakukan penambahan 10 buah backlink PBN dengan target kota Bogor dan Jakarta.

Semoga setelah beberapa hari kedepan akan ada progres yang menggembirakan kembali dan rencananya besok akan mulai ditambah dengan backlink yang berbeda.

Backlink ini merupakan backlink yang saya order dari penyedia jasa backlink langganan saya di forum dan testimoninya sudah sangat banyak. Semoga dengan adanya tambahan backlink yang lebih variatif bisa lebih menambah power atau kekuatan dari website ini dan lebih terlihat natural di mata Google, oke cukup sekian update kali ini sampai jumpa di update berikutnya…