Mengapa Memilih Berbisnis Toko Online Lokal

bisnis toko onlineMengapa memilih berbisnis online khususnya toko online? Mungkin ini adalah sebagian pertanyaan masyarakat kita, khususnya yang masih berpandangan negatif terhadap bisnis online atau internet marketing.

Saya mulai berkenalan dengan bisnis online secara tidak sengaja pada akhir tahun 2010, itupun baru sebatas klik iklan dibayar (PTC). Saat itu saya ingin membuktikan apakah benar internet itu bisa menghasilkan uang, dan sayapun belum berani mengeluarkan uang sebagai modal di bisnis online.

Hingga entah karena apa saya berani mentransfer uang untuk biaya pendaftaran disalah satu kursus bisnis oline berbasis website wordpress bernama Cafe Bisnis. Alhamdulillah setelah belajar disini dan beberapa tempat kursus bisnis online yang lain, akhirnya dapat membuka wawasan saya tentang bisnis online.

Ada beberapa anggapan salah yang dulu saya yakini, ternyata bisnis online sama seperti bisnis offline/konvensional yang juga memerlukan kerja keras, usaha yang serius serta modal yang harus dikeluarkan. Namun tentu saja ada banyak kelebihannya dibanding bisnis offline, antara lain:

Modal yang relatif lebih kecil.

Usaha yang online 24 jam sehari.

Memerlukan karyawan yang lebih sedikit.

Target pasar yang luas dan beberpa kelebihan yang lainnya.

Setelah berkelana dari satu model bisnis online ke model bisnis yang lain akhirnya saya sudah mantap memutuskan untuk fokus di toko online. Ada beberapa kelebihan toko online dibanding bisnis online yang lain yaitu :

Tak perlu pusing memilirkan banned atau close akun oleh pihak ketiga seperti affiliate clickbank, amazon maupun publisher google adsense.

Keuntungannya bisa segera kita terima karena langsung dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening, bukan dalam bentuk cek yang harus dicairkan terlebih dulu.

Bahasanya mudah dimengerti karena memakai bahasa Indonesia.

Persaingan relatif lebih mudah dibanding jika bersaing dengan pasar luar negeri.

Alhamdulillah saya sudah rutin berpenghasilan dari toko online walaupun baru memiliki satu buah toko online.

Semoga artikel singkat ini dapat memberi semangat dan pencerahan bagi para pembaca blog sederhana ini, khususnya para pemula yang baru terjun di bisnis online. Tetap semangat yah kawan!

FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme