Cara Paling Ampuh Promosi Di Media Sosial

manfaat-media-sosial-untuk-bisnisMedia sosial saat ini sudah tidak hanya digunakan untuk mengunggah foto narsis atau membuat status belaka. Dengan maraknya penggunaan media sosial sekarang ini membuat para pelaku bisnis membuka lapak onlinenya di media ini. Berbagai macam cara promosi dilakukan baik itu dari mulut ke mulut ataupun melalui media sosial itu sendiri.

Banyak cara orang dalam melakukan promosi melalui media sosial salah satunya dengan membuka halaman khusus untuk mempromosikan produk mereka. Tetapi banyak dari mereka yang tidak tahu cara promosi yang ampuh sehingga produk yang dijual banyak yang melihat dan membeli.

Dengan disediakannnya layanan media sosial secara gratis, ini adalah sebuah keuntungan untuk mempromosikan produk yang anda jual tanpa harus mengeluarkan biaya pemasangan iklan. Berikut ini cara-cara ampuh yang dapat dilakukan untuk berpromosi dengan baik di media sosial.

Cara Paling Ampuh Promosi Di Media Sosial

  1. Berpromosi di Grup

Saat ini banyak sekali bertebaran grup-grup dengan berbagai tema atau topik pembicaraan di media sosial seperti Facebook. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk menawarkan produk anda di grup tersebut.

Tetapi hal-hal yang perlu anda perhatikan yaitu grup tempat anda promosi barang harus sesuai dengan tema dari grup itu sendiri, atau admin grup memperbolehkan membernya untuk berpromosi dalam grup.

Itu harus anda perhatikan agar promosi anda tepat sasaran jika tidak yang ada malah anda akan menjadi cemoohan di grup itu. Maka berhati-hati dan beretikalah dalam berpromosi.

  1. Memanfaatkan Fitur Hastag

Fitur hastag ini telah disediakan oleh banyak media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Anda dapat memanfaatkan fitur ini agar barang anda mudah ditemukan oleh para pembeli. Gunakanlah hastag yang jelas dan sesuai dengan produk yang anda posting.

Jangan sekali-kali menggunakan hastag yang berbeda dengan apa yang anda posting dengan tujuan agar postingan anda banyak dilihat oleh orang karena hal itu bisa membuat pembeli kehilangan respect terhadap toko online anda karena merasa ditipu.

  1. Foto yang Menarik

Usahakan anda mengambil foto barang dagangan anda sejelas dan semenarik mungkin. Jika foto-foto yang anda gunakan untuk promosi itu jelas, tentu saja hal tersebut akan menarik para pembeli.

Para pembeli barang secara online tentu saja hanya dapat melihat barang yang akan mereka beli melalui foto sehingga jika foto yang anda hasilkan jernih, pembeli akan percaya dengan produk dagangan anda. Jangan lupa lampirkan zoom dari detail barang yang anda jual sehingga pembeli makin yakin dengan barang dagangan anda.

  1. Penggunaan Rekening Bersama

Untuk merintis suatu bisnis online tentu saja hal yang dilakukan adalah membangun kepercayaan pada calon pelanggan. Apabila anda baru saja memulai online shop anda dan belum memiliki testimoni bahwa anda adalah trusted seller, sebaiknya anda bergabung terlebih dahulu dengan jaringan toko online terpercaya yang menggunakan rekening bersama seperti Tokopedia, Shopee, Mataharimall, dan lain-lain.

Anda juga tetap bisa melakukan promosi online shop anda melalui media sosial sekaligus mencantumkan link toko anda yang terdapat di jaringan toko online tersebut sehingga pembeli dapat mengeceknya dan meyakini bahwa online shop anda terpercaya.

  1. Jangan Terlalu Sering Posting Promosi

Mungkin anda berpikir bahwa dengan sering memposting produk dagangan anda di media sosial membuat semakin sering dan banyak orang melihatnya sehingga akan tertarik untuk membelinya.

Hal itu tidaklah sepenuhnya salah, namun jika anda terlalu sering memposting iklan, itu bisa saja mengganggu pengguna lain di media sosial anda. Sebaiknya beri jeda yang wajar pad setiap postingan promosi sehingga bukannya mendapatkan pembeli malah membuat kesal pengguna media sosial lain.

Demikian itu adalah beberapa hal yang dapat anda gunakan dan perhatikan untuk berpromosi secara online. Semoga info ini bermanfaat dan bisnis online anda berjalan lancar. Selamat berbisnis online…

Updated: 19/12/2016 — 8:45 am
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme