Ketahui Apa Saja Jenis Pakan Kelinci German Giant

Berbicara mengenai kelinci ternyata sekarang ada salah satu jenis kelinci yang tengah populer yakni kelinci German Giant. Dimana kelinci ini memunyai tubuh yang besar serta beberapa keunikan lainnya. Wajar saja jika kebanyakan orang tertarik memeliharanya.

Kali ini kamu pun harus paham mengenai pakan kelinci German Giant. Biasanya untuk masalah pakan yang diberikan bisa berupa hijauan, konsentrat bahkan vitamin. Hijauan yang paling disukai oleh kelinci adalah sawi, lobak, daun singkong bahkan wortel.

Selain itu pernah juga dibeirkan jenis rumput bahkan dedaunan. Sedangkan untuk konsentratnya bisa berupa pelet buatan hasil pabrik. Pemberian pelet pun terbilang mudah dan begitu praktis.

Mengenal jenis pakan kelinci German Giant

Jika memang kamu berencana untuk memelihara kelinci GG. Kini bukan hanya kebersihan kandang yang perlu diperhatikan. Namun jenis pakan kelinci German Giant ini terbilang penting sekali untuk kamu ketahui.

Pemilihan makanan bernutrisi memang perlu dilakukan demi keberlangsungan hidup kelinci. Siapa sangka tidak semua sayuran cocok untuk kelinci. Inilah mengapa kamu harus paham betul mengenai jenis pakannya.

Supaya nantinya kamu tidak merasa kebingungan lagi akan jenis pakan untuk kelinci German Giant. Alangkah baiknya menyimak ulasan penting berikut ini:

  1. Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini pastinya sudah menjadi kegemaran banyak orang. Namun ternyata kelinci juga menyukai makanan tersebut. Brokoli memang kaya akan kandungan seratnya sehingga mampu memperlancar pencernaan kelinci.

  1. Kubis

Sayuran ini begitu mudah kita temukan pada sup bahkan bisa juga dijadikan sebagai makanan kelinci. Sayuran tersebut menjadi alternatif yang terbaik agar nantinya kelinci tidak merasa bosan.

  1. Kangkung

Kangkung juga termasuk dalam salah satu jenis pakan kelinci yang terbaik. Dimana sayuran tersebut mempunyai kandungan nutrisi yang terbilang baik bagi kesehatan kelinci. Apalagi kamu bisa memperoleh sayuran tersebut dengan harga sangat terjangkau.

  1. Pelet khusus untuk kelinci

Jika memang kamu tidak mempunyai cukup banyak waktu. Alangkah baiknya kamu berikan pelet khusus kelinci. Makanan tersebut kini sudah tersedia di berbagai tempat. Pelet pun bahkan mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang sangat di butuhkan oleh kelinci.

Namun alangkah baiknya kamu juga tidak diperbolehkan memberikan pakan pelet yang berlebihan. Usahakan kamu mampu seimbangkan makanan kelinci dengan beragam sayuran maupun buah.

Itulah tadi sekilas pembahasan kita mengenai jenis pakan terbaik untuk kelinci German Giant. Semoga saja penjelasan tersebut semakin memperluas pengetahuan kamu.