Hidup Sehat Bebas Asam Urat dengan Obat Asam Urat MOSEHAT

obat-asam-urat-mosehat

Apakah Anda pernah mendengar nama penyakit asam urat, atau bahkan Anda saat ini sedang menderita penyakit tersebut? Jika iya, maka informasi yang kami sajikan berikut ini sangat perlu untuk Anda baca.

Penyakit Asam Urat dan Cara Mengatasinya

Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat. Nah, ingin tahu penyebabnya dan cara ampuh untuk menyembuhkannya? Mari kita cari tahu.

Bagi sebagian besar orang, asam urat biasanya dikaitkan dengan mitos karena terlalu banyak memakan emping, atau biji dari buah melinjo terlalu banyak.

Pada kenyataannya, senyawa asam urat diproduksi secara alami oleh tubuh, baik tua, muda, laki-laki maupun perempuan.

Namun selama kita tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu senyawa ini memproduksi berlebih, tubuh kita akan sehat-sehat saja.

Penyakit asam urat juga biasanya dikaitkan erat karena faktor usia, dimana orang-orang yang berusia lebih lanjut lebih rentan terkena asam urat.

Padahal, asam urat dapat menyerang siapapun tanpa memandang usia. Namun, pria dewasa memang lebih memungkinkan terserang asam urat daripada wanita. Sedangkan pada wanita, mereka yang telah menopause lebih rentan daripada wanita subur.

Ciri-Ciri Asam Urat

Gejala asam urat biasanya muncul di saat kondisi sudah akut atau kronis. Pada fase ini, penderita akan mengalami beberapa ciri-ciri sebagai berikut:

  • Merasakan nyeri sendi yang parah dan mendadak, terutama pada pagi hari
  • Terjadi pembengkakan dan pelunakan sendi
  • Warna sendi menjadi kemerahan
  • Rasa panas di sekitar sendi, yang biasanya terjadi pada malam hari.

Gejala-gejala tersebut biasanya muncul secara bertahap, dimana asam urat juga memiliki fase. Nah, gejala yang timbul di atas juga datang secara tiba-tiba, tanpa bisa diprediksi.

Penyakit ini juga bisa dipicu oleh penyakit encok, maka segeralah periksa ke dokter jika Anda mengalami encok, karena bisa jadi sendi Anda panas dan meradang jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Jika hal tersebut terjadi, bisa jadi Anda terkena infeksi.

Faktor Penyebab Asam Urat

Beberapa makanan dan kondisi di bawah ini dipercaya sebagai pemicu penyakit asam urat.

  • Berat badan berlebih

Orang dengan berat badan berlebih dapat meningkatkan resiko terkena asam urat lebih tinggi daripada yang berbobot normal karena rentan terkena encok.

Untuk makanan, sebaiknya hindari jeroan binatang seperti usus, hati ayam/sapi, paru, dan lain-lain. Jeroan disinyalir memiliki kandungan purin yang lebih tinggi dibanding bagian tubuh yang lain.

  • Pola hidup yang tidak sehat

Penyebab kedua yang dapat memicu asam urat yaitu pola hidup tidak sehat. Mengkonsumsi alkohol, daging mentah, dan juga  jeroan terbukti efektif meningkatkan senyawa asam urat dalam tubuh.

  • Kurang cairan

Air putih memanglah sangat penting bagi kesehatan tubuh. Saat dehidrasi, tubuh akan kesulitan mengeluarkan zat asam melalui urin dan keringat.

Oleh karena itu, senyawa asam akan menumpuk dan menyebabkan asam urat. Untuk makanan, sebaiknya hindari produk-produk olahan seperti mie instant,  kornet, abon, dan berbagai makanan olahan yang memiliki sedikit kandungan serat.

  • Riwayat Kesehatan

Bagi orang yang pernah mengalami beberapa penyakit seperti Diabetes, gangguan fungsi ginjal, penyakit jantung, infeksi, dan juga tekanan darah tinggi, resiko terkena asam urat menjadi lebih tinggi daripada mereka yang tidak pernah.

Maka sebaiknya, kurangi konsumsi minuman manis yang terbuat dari pemanis buatan dan juga soda.  Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi fruktosa dari buah-buahan alami juga dapat memicu naiknya asam urat.

  • Konsumsi obat-obatan tertentu

Selain pola hidup dan makanan, obat-obatan tertentu juga dapat memicu naiknya kadar asam urat dalam tubuh. Obat-obatan seperti Aspirin, diuretic, obat Kemoterapi, dan juga Cyclosporine dapat meningkatkan resiko asam urat bila dikonsumsi secara rutin.

Obat Alami Yang Ampuh Sembuhkan Penyakit Asam Urat

Berbagai penyakit pastilah ada obatnya. Setelah mengetahui beberapa pemicu timbulnya penyakit asam urat, berikut beberapa pengobatan alami yang dipercaya ampuh untuk meredakan penyakit asam urat.

  1. Jus Lemon

Bagi Anda pengidap asam urat, kini Anda dapat meredakannya dengan ramuan segar dari lemon. Ya, jus lemon yang kaya akan vitamin C dipercaya dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya cukup mudah. Campurkan jus lemon dengan beberapa sendok baking soda, lalu diamkan hingga buih menghilang. Tambahkan sedikit air sampai mendapat tingkat masam yang diinginkan. Minum secara rutin.

khasiat-jahe-untuk-asam-urat

  1. Jahe

Selain untuk bumbu dapur, rimpang yang satu ini juga ternyata dapat digunakan untuk mengurangi efek peradangan pada asam urat.

Hal ini karena jahe bersifat anti inflamasi, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki asam urat. Cara membuatnya cukup mudah.

Potong kecil-kecil beberapa ruas jahe lalu rebus hingga air mendidih. Biarkan sampai hangat lalu minum secara rutin 2 kali sehari.

Selain diminum, Anda juga bisa menggunakannya untuk obat luar. Caranya, tumbuk atau gilinglah jahe sampe halus.

Lalu tambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Bubuhkan pada daerah yang sakit dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin satu hari sekali.

buah-pisang-kaya-manfaat

  1. Pisang

Buah lezat yang satu ini dapat juga digunakan sebagai pereda asam urat. Kandungan kaliumnya yang tinggi terbukti ampuh untuk mencairkan kandungan asam urat dan mengeluarkannya lewat urin.

Kandungan vitamin C nya yang tinggi juga dapat mengurangi peradangan. Konsumsilah 1 hingga 2 buah pisang setiap hari untuk meredakan asam urat yang menyerang.

  1. Karbon aktif

Siapa bilang asam urat hanya bisa disembuhkan dengan jalan operasi atau mengkonsumsi obat-obatan? Beberapa pengobatan dari luar tubuh juga dipercaya ampuh untuk mengurangi kadar asam urat, salah satunya menggunakan karbon aktif atau arang.

Karbon aktif bekerja dengan cara menyerap zat asam dalam tubuh. Caranya, tumbuklah arang hingga menjadi bubuk sebanyak satu cangkir. Lalu tambahkan pada satu ember air. Rendam bagian yang terkena asam urat.

manfaat-buah-cherry-untuk-kesehatan

  1. Cherry

Buah mungil yang satu ini bisa juga lho, untuk mengurangi asam urat. Sifat antioksidan dan kandungan anthocyanin-nya dipercaya mampu meredakan peradangan pada asam urat sehingga dapat meminimalisir kambuhnya nyeri sendi atau gout.

Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami nyeri sendi, dianjurkan untuk memakan 15-20 butir buah ceri per hari. Bisa juga dibuat jus dan ditambahkan beberapa siung bawang putih didalamnya.

manfaat-daun-seledri-untuk-asam-urat

  1. Seledri

Sayur yang memiliki aroma khas yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Caranya, konsumsi sayur seledri sebagai jus secara rutin 2 kali sehari, atau gunakan sebagai campuran makanan.

manfaat-bunga-sepatu-sebagai-obat-asam-urat

  1. Bunga sepatu

Siapa sangka tumbuhan cantik hiasan rumah ini tak bisa mengobati penyakit. Bunga sepatu dikenal ampuh untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung sebagai jus dan ditambah dengan sedikit madu hitam secara rutin.

Hidup Sehat tanpa Asam Urat dengan Minum MOSEHAT

Adapun apabila Anda merasa repot mengolah aneka bahan yang ada di atas, maka solusi sehat asam urat yang praktis dengan obat tetes Mosehat dari mosehat.id bisa jadi solusinya.

Mosehat adalah Extrak Moringa (kelor) dimana Moringa yang terkandung Dalam MOSEHAT memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Siapa sih yang gak ingin sehat? apalagi sebagai orang Indonesia yang hidup di daerah TROPIS, tentu daya tahan tubuh sangat berpengaruh.

Hal ini juga dikuatkan dengan hasil yang dikeluarkan oleh Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan bahwa manfaat Moringa bagi kesehatan membantu perkembangan tubuh serta mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Nah, itulah tadi informasi seputar penyakit asam urat, ciri-cirinya, dan juga pengobatan alami yang dikenal ampuh untuk meredakan penyakit tersebut.

Meskipun demikian, efek pengobatan tersebut dapat berbeda hasil pada setiap orang. Agar lebih meyakinkan, konsultasilah ke dokter langganan Anda untuk mendapat saran terbaik. Jangan lupa untuk secara rutin mengecek kadar asam urat Anda. Selamat membaca.