Cara Praktis dalam Mencuci Bedcover di Rumah Sendiri

cara-mencuci-bedcoverTidur adalah istirahat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, namun yang lebih penting adalah bagaimana agar kita dapat merasakan tidur yang berkualitas daripada hanya waktu tidurnya yang lama.

Berbagai cara dilakukan agar dapat menciptakan kondisi yang nyaman agar bisa tidur pulas ataupun nyenyak sehingga badan merasa segar dan ceria ketika bangun.

Tidur akan terasa lebih berkualitas ketika kita dapat tertidur dengan nyenyak, agar dapat tertidur dengan nyenyak kondisi tempat tidur kita harus nyaman.

Salah satu cara agar tempat tidur kita terasa nyaman adalah dengan menggunakan sprei atau bedcover yang bersih.

Memiliki sprei apalagi yang berukuran tebal dan lebar tentunya memerlukan perawatan tersendiri dalam proses pencucian dan penyimpanannya, keliru dalam hal ini akan dapat menyebabkan bedcover Anda cepat rusak ataupun beraroma tidak sedap.

Agar sprei dan bedcover kesayangan anda bisa tahan lama dipakai dan dapat digunakan dengan nyaman, berikut ini kami dari grosir sprei star sajikan beberapa tips mencuci bedcover yang bisa anda coba.

Gunakan air hangat maupun air dingin pada saat pencucian.

Rendam bedcover Anda terlebih dahulu dalam air rendaman deterjen sekitar beberapa menit agar anda tidak capek dalam mencuci, namun jangan terlalu lama merendam bedcover dengan menggunakan deterjen.

Sebelum anda mencuci bedcover, periksa terlebih dahulu apakah ada noda seperti darah maupun bekas minuman dan makanan.

Hindari pemakaian pemutih pakaian sebisa mungkin karena dapat merusak serat dari bedcover.

Pastikan bedcover sudah diperas dengan baik sebelum proses penjemuran.

Pada saat menjemur bedcover, hindari dibawah terik matahari langsung karena dapat membuat pudar warna bedcover.

Pastikan bedcover anda sudah benar-benar kering sebelum diangkat dari jemuran, hal ini penting jika karena jika tidak benar-benar kering maka bedcover anda akan menjadi bau pada saat disimpan.

Gunakan suhu yang sedang pada saat menyetrika, hal ini karena suhu panas akan merusak bedcover dan dakron kesayangan anda.

Sekian dulu tips-tips yang dapat kami sajikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Selamat mencoba.

Updated: 15/12/2018 — 2:48 pm