Yahudi Bangsa Terlaknat Sepanjang Masa

Alloh berfirman,

“Kami berfirman: “Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrohim”, mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrohim, maka Kami menjadikan mereka itu orang-orang yang paling merugi, dan Kami selamatkan Ibrohim dan Luth ke sebuah negeri (Syam, termasuk di dalamnya Palestina) yang Kami telah memberkahinya untuk sekalian manusia.” (QS. aI-Anbiya [211: 69-71)

Yahudi Sepanjang SejarahPara mufasir menyebutkan bahwa Nabi Ibrohim tinggal di daerah Palestina bersama Nabi Luth semasa hidupnya, Nabi Ibrohim mempunyai anak yaitu; Ismail dan Ishak, keduanya lalu Alloh angkat menjadi Nabi. Kemudian Alloh mengkaruniai Nabi Ishak anak bernama Ya’kub, dari Nabi Ya’kub inilah lahir 12 anak yang menjadi cikal bakal Bani Isroil, salah satu puteranya Nabi Ya’kub adalah Yehuda. Ia merupakan saudara kandung Nabi Yusuf

Kemudian setelah berabad-abad lamanya, keturunan Yehuda berkembang bertambah banyak mengungguli keturunan lainnya sesama Bani Isroil, hingga akhirnya sebutan Yahudi tidak hanya mengacu kepada orang-orang dan turunan Yehuda saja, namun juga kepada segenap turunan dari Bani Isroil.

Dalam perjalanannya, seluruh Bani Isroil tanpa memandang warga negara atau tanah airnya, disebut juga sebagai orang-orang Yahudi. Meskipun pada mulanya Bani Israil adalah keturunan Nabi, namun kenyataannya Bani Isroil banyak menentang perintah Alloh . Gelombang pengutusan Nabi pun dalam rangka memperingatkan mereka bukan hanya sekali dua kali, namun sudah berkali-kali.

Berbagai adzab dan peringatan Alloh timpakan kepada mereka mulai dari kutukan menjadi kera hingga dibenamkan ke dalam bumi, agar mereka sadar dan kembali kepada Alloh. Akan tetapi hati mereka tetap keras tidak mau tunduk terhadap aturan Alloh. Hingga akhirnya Alloh melaknat mereka hingga hari kiamat dan tidak akan mendapatkan tempat yang aman untuk dijadikan tempat tinggal di muka bumi.

Tercatat dalam sejarah dari dulu hingga kini, bangsa Yahudi tidak pernah mendapatkan tempat yang nyaman dan tentram di muka bumi.

Penderitaan Bangsa Yahudi Karena Durhaka Kepada Alloh

Berbagai macam intimidasi dan pengusiran selalu menghantui mereka dimana pun berada. Di antaranya:
1. Pada masa perang salib, banyak orang-orang Yahudi dibunuh.
2. Ketika agama Kristen di Eropa bangkit, orang Yahudi dibunuh dengan alasan bahwa orang-orang Yahudilah penyebab kematian Nabi

3. Pada tahun 132 hingga 135 Yahudi dilarang masuk kota Jerusalem. Jika memaksa untuk masuk, maka akan dibunuh.
4. Pada waktu Spanyol belum dikuasai kaum Muslimin, kaum Yahudi di jadikan sebagai kasta terendah dan di hinakan.
5. Tahun 1215 gereja Katholik Roma mewajibkan kepada kaum Yahudi agar memakai tanda pengenal, dengan tujuan membedakan dan merendahkan mereka dengan yang lainnya.
6. Tahun 1920, Raja Edward I dari kerajaan lnggris mengusir paksa bangsa Yahudi dari wilayah kekuasaanya.
7. Hal serupa pula pernah dilakukan oleh Raja Prancis, Charles IV.
8. Pada abad ke 14, orang-orangYahudi dimanapun berada dibunuh tanpa alasan yang jelas, dan tidak ada yang berani menentang. Peristiwa ini dikenal dengan istilah ‘Black Death’.
9. Tahun 1494, secara resmi negara Spanyol mengusir warga Yahudi dari negaranya.
10.Hal serupa terjadi pada tahun 1497, dimana negara Portugal mengusir Yahudi dari wilayahnya.
11.Tahun 1648 hingga tahun 1658, negara Poland dibawah pemerintahan Bogdani Chemilnicki memburu warga Yahudi untuk dibunuh dan diambil seluruh hartanya.
12.Tahum 1772 hingga 1796, orang-orang Yahudi yang tinggal di Rusia hidup dalam penderitaan yang memprihatinkan, mereka dilarang untuk belajar atau masuk sekolah dan berusaha atau berbisnis. Lebih dari itu Kerajaan Rusia juga menggalakkan serta membiayai pembunuhan terhadap orang-orang Yahudi.
13. Tahun 1903 dan 1905, pemerintah Rusia membumihanguskan perkampungan Yahudi, seluruh penduduknya dibunuh dan hartanya diambil.
14.Pada tahun 1938, orang-orang Yahudi yang bermukim di Jerman dibunuh secara sistematik, mereka menamakan perbuatan mereka terhadap orang-orang Yahudi dengan “penyelesaian terakhir terhadap masalah orang-orang Yahudi.”

Catatan di atas, sekalipun tidak berurut membuktikan bahwa bangsa Yahudi dimanapun berada selalu membuat kerusakan dan kekacauan, hingga mereka harus merasakan intimidasi dan pengusiran tanpa mengenal tempat. Tentunya masih banyak lagi peristiwa-peristiwa lainnya yang menceritakan bagaimana hinanya bangsa Yahudi ketika mereka menentang perintah Alloh.

Itu semua merupakan bukti bahwa laknat Alloh terjadi pada bangsa Yahudi sampai kapan pun dan dimana pun. Selama bumi ini masih tegak dan hari kiamat belum datang, orang-orang Yahudi akan terus berada dalam laknat Alloh, hidup mereka senantiasa berada dalam kesempitan. Hingga kini hal itu tetap terjadi sekalipun mereka bisa menguasai tanah Palestina, namun realitanya mereka harus selalu berhadapan dengan kaum Muslimin di seluruh dunia karena tanah Palestina yang dirampas oleh Yahudi terlaknat.

Hanya satu jalan untuk terlepas dari kungkungan laknat Alloh, yaitu kembali kepada-Nya dengan bertaubat dan menjalankan segala perintah dan menjauhi semua larangan yang telah ditetapkan oleh-Nya.

Updated: 06/08/2012 — 9:32 pm
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme