Segeralah menikah hai saudaraku!

Assalaamu’alaikum…

Kali ini saya ingin sedikit berbagi untuk saudaraku yang belum menikah ataupun yang sedang berencana untuk itu. Sebelumnya saya ingin katakan bahwa menikah adalah nikmat yang di berikan oleh Allah untuk kita umat muslim. Begitu banyak manfaat yang kita dapat dari menikah, selain kesehatan fisik, kita juga akan mendapatkan ketenangan batin dan penyaluran hawa nafsu kita.

Saya pernah bertanya pada beberapa kawan tentang apa alasan terbesar mereka untuk menikah, ada yang karena cinta, ingin membina keluarga dan lain-lain. Namun saya mempunyai alasan sendiri  yang saya dapat dari hasil pemikiran saya selama ini, yaitu alasan terbaik seseorang untuk nikah adalah karena ingin beribadah kepada Allah SWT.

Pertolongan Bagi Yang Ingin Menikah

bersegeralah untuk menikahNikah adalah pintu gerbang kita untuk melangkah lebih jauh lagi dalam kehidupan ini, jadi jangan dianggap setelah menikah hidup kita akan berhenti. Justru tanggung jawab kita akan bertambah besar, namun jangan kuatir karena kita pun tidak sendirian, ada pasangan kita yang siap mendukung kita tanpa diminta, ada anak-anak kita yang akan terus menyuntik semangat bagi kita semua.

Dulu ketika ingin menikah saya pun sempat dihinggapi rasa takut akan nasib saya setelah nikah nanti, namun alhamdulillah Allah berkenan menolong saya hingga saya tak ragu untuk melaksanakan sunnah Rasul yang sangat dianjurkan ini. Ada begitu banyak kemudahan yang Allah berikan pada saat akan, ketika, dan sesudah pernikahan saya, alhamdulillah.

Semoga tulisan sederhana ini dapat menambah semangat untuk saudaraku yang ingin menggenapi separuh imannya ini. Janganlah terlalu lama menunda pernikahan karena akan bertambah banyak dosa yang kita perbuat bagi kita yang masih berpacaran. Dan bagi pihak mempelai wanita, tolong jika sudah datang jodoh bagi anak gadis kita agar dibantu dan jangan di persulit dengan hal-hal yang tidak perlu, seperti resepsi yang meriah atau aneka ritual yang tidak ada sumbernya dari Al-qur’an dan hadits.

Saya doakan bagi saudaraku yang ingin segera menikah karena Allah, agar diberi kekuatan lebih oleh Allah dalam menjalankan usahanya untuk mewujudkan pernikahan.

Updated: 07/06/2012 — 8:32 pm
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme