Mengingat Maut

Assalaamu’alaikum saudaraku semuanya!

Apa kabarnya hari ini, semoga sehat dan tetap istiqomah yah, amiin. Kali ini saya ingin menulis artikel tentang mengingat maut, sesuatu yang saya dan mungkin anda sering lupa atau abaikan. Rasulullah pernah berwasiat kepada umatnya untuk selalu mengingat mati, karena dengan mengingat mati insya Allah kita akan terpacu untuk mempersiapkan diri menyambut datang nya maut. Karena maut pasti menjemput kita, maka sudah sepantasnyalah kita untuk mengingat atau minimal memikirkannya.

Mengingat maut erat kaitannya dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sesuai dengan tugas yang sudah di amanatkan kepada kita, yaitu hanya untuk beribadah kapada Allah SWT. Saya pribadi merasa prihatin melihat banyak saudara kita yang merasa jauh dari maut, bahkan banyak muslimah yang jika saya tanya kenapa belum berjilbab mereka menjawab nanti saja jika sudah menikah, padahal tidak ada yang bisa menjamin umurnya akan sampai ke pernikahan.

Beruntunglah orang yang di beri hidayah untuk selalu mengingat maut, karena bisa mempersiapkan diri jauh lebih baik dibanding orang yang lalai terhadap maut.

Jadi saudaraku, sudahkah anda mengingat maut hari ini???

Updated: 07/06/2012 — 8:32 pm
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme