Marhaban Yaa Ramadhan!

Alhamdulillah pada hari kita kedatangan tamu agung yang bernama Ramadhan, sebuah bulan yang penuh dengan nikmat dan kesempatan untuk mendapatkan pahala dan ampunan dari Allah Yang Maha Penyayang, di dalam bulan yang mulia ini terdapat satu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan atau sekitar 83 tahun.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu wujud kecintaan Allah terhadap kita sebagai umat dari Rasul agung, Muhammad SAW. Di bulan tersebut kita sebagai orang yang beriman di wajibkan berpuasa(shiyam). Puasa merupakan ibadah samar yang hanya orang berpuasa dan Allah sajalah yang mengetahui. Puasa selain wajib juga memberi banyak nikmat bagi kita, selain manfaat di bidang kesehatan dengan memberi kesempatan kepada organ pencernaan kita untuk beristirahat dan beregenerasi, juga dapat mempersempit jalan masuk syetan yang terkutuk kedalam tubuh kita.

Sudah sewajarnyalah kita bergembira dengan kedatangan bulan ini, namun kegembiraan tersebut tidak dapat di rekayasa, karena rasa gembira itu akan datang sejalan dengan tingkat keimananan seseorang, banyak umat muslim yang merasa biasa saja dengan hadirnya bulan Ramadhan, dan saya juga termasuk kedalamnya, astaghfirullah!

Iya, seperti saya katakan tadi bahwa rasa gembira yang hadir merupakan wujud dari keimanan seorang hamba kepada Allah. Astaghfirullah, ternyata iman hamba masih sangat kurang yaa Rabb, tolong ampunilah kesalahan hamba wahai Dzat Yang Maha Pengampun, amiin.

Akhirnya, saya berdoa dan berharap semoga kita semua bisa memanfaatkan bulan yang sangat mulia ini dengan sebaik mungkin, karena tidak ada jaminan kita akan bertemu dengan Ramadhan berikutnya.

Selamat beribadah saudaraku
Marhaban Yaa Ramadhan!

Updated: 07/06/2012 — 9:21 pm
FADIL MUBAROK BLOG © 2014 Frontier Theme